Cara Merawat Drum agar Tidak Cepat Rusak

Drum merupakan alat yang tersusun atas beberapa bagian, bagian-bagian yang dimilikinya tentunya sangat berpengaruh satu sama lain dalam menciptakan suatu alunan bunyi, dengan banyaknya bagian yang dimiliki, lalu bagaimana cara merawat drum yang baik agar drum yang Kita miliki dapat senantiasa bersih dan tahan lama.

Berikut beberapa cara merawat drum

1. Cara yang pertama yang harus dilakukan dalam merawat drum yaitu rajinlah dalam membersihkan drum, ya bodi nya yang besar yang dimiliki oleh drum tentunya membuat debu mudah untuk menempel dan mudah dilihat di atas drum, untuk itu agar drum yang Kita miliki tidak kotor dan berpengaruh terhadap bunyi yang dihasilkan ada baiknya Anda rajin untuk membersihkan drum yang Anda miliki

2. Gunakanlah minyak pembersih untuk membersihkan drum. Bersihkanlah setiap bagian drum dengan minyak khusus untuk setiap bagian drum yang dapat Anda peroleh di toko alat musik, bersihkan setiap bagian drum agar tidak mudah karatan dan cepat usang.

3. Rajinlah untuk mengontrol setiap bagian drum yang Anda miliki, bila ada perubahan sedikit saja pada bunyi yang dihasilkan hendaknya cepatlah untuk memperbaikinya.

4. Gunakan drum sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh drum, janganlah terlalu kasar dalam memukul drum, gunakan drum sebagai mana mestinya.

5. Simpan atau tempatkan drum pada studio musik kecil rumah Anda atau di suatu ruangan yang aman untuk drum dan tidak mudah tersenggol oleh benda lainnya.

6. Bila mana perlu tutup drum dengan kain penutup apabila drum tidak akan digunakan untuk waktu yang lama agar drum tidak mudah terkena debu, kotoran sehingga drum akan senantiasa awet dan bersih.

Keenam cara merawat drum diatas dapat Anda lakukan untuk merawat drum Anda. Bila Anda belum memiliki drum dan tertarik dan berkeinginan untuk memiliki alat satu ini, Anda dapat menjatuhkan pilihan drum Anda kepada merek satu ini yaitu merek yang dimiliki oleh Yamaha Musik Indonesia. Ya, Yamaha Musik Indonesia menyajikan Anda berbagai macam drum dengan kualitas yang baik dan juga dapat memberi kursus untuk Anda untuk bermain drum. Selamat mencoba dan mainkan drum Anda.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/keyboards/

0 Response to "Cara Merawat Drum agar Tidak Cepat Rusak"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya