Antara menjadi pemain band atau solois

Bergabung dengan sebuah saat ini mungkin jadi impian banyak orang, terlebih bagi mereka yang haus akan popularitas, wajar band memang efktif membuat kita cepat terkenal. Apalagi jika instrumen yang kita mainkan adalah gitar. Ya, semua orang selalu tahu kharisma seorang gitaris sulit ditandingi oleh siapapun. Bahkan orang yang hanya beli gitar dan memainkannya secara serampangan juga tetap punya kesempatan dianggap keren. Tapi beda halnya jika kamu menjadi gitaris solo, akan sulit mencari perhatian penonton.

Ada plus minus ketika kamu memilih antara menjadi gitaris band atau solo. pertimbanga -pertimbangan dibawah ini mungkin bisa menjelaskan bagaimana kamu harus menentukan jalan karir saat ini, menjadi solois atau bergabung dengan band?

Menjadi gitaris band tidak boleh egois

Ya, jika kamu masih ingin menonjolkan kemampuan individu sebaiknya coret kata 'band’ dalam kamusmu, sebab bagi sebuah band yang mereka butuhkan adalah gitaris yang mampu bekerja sama, tahu kapan harus mengalah dan beratraksi, bukan mereka yang punya skill diatas rata-rata. Sebab tanpa kepekaan untuk mengalah sulit bagi sebuah band menampilkan pertunjukkan sempurna.

B. Menjadi gitaris solo itu sulit populer

Jika saat ini goalmu adalah menjadi gitaris populer sebaiknya tidak menjadi gitaris solo, sebab jarang sekali ada orang yang tertarik dengan permainan solo. Gitar itu nikmatnya didengar jika dimainkan bersama dengan instrumen musik lain. Itulah sebabnua gitaris solo jarang sekali yang terkenal. Berbeda dengan gitaris band, dengan kemampuan pas pasan saja mereka bisa lekas terkenal karena yang terpenting adalah harmonisasi antar instrumen

C. Menjadi gitaris band kehilangan identitas diri

Karena kita bermain dalam sebuah kelompok maks identitas diri kita yang tergambarkan dengan genre tak bisa serta merta diterapkan dalam band. Harus melalui kompromi dengan anggota band lain agar dapat terjalin harmonisasi. Tanpa persetujuan dari semua anggota akan selalu ada masalah ketika nantinya memainkan sebuah musik dengan gayamu. Ingat, sebuah band ada untuk mengusung misi bersama bukan satu orang saja.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

0 Response to "Antara menjadi pemain band atau solois"

Poskan Komentar

Daftar Blog Saya