Syarat menjadi gitaris rock

Siapa sih yang tidak ingin menjadi gitaris rock ternama yang dipuja banyak orang dan tampil diberbagai layar kaca? Semua pasti menginginkan hal ini. Tapi sayangnya tidak semua mampu mewujudkannya, terutama karena tidak adanya bakat menjadi seorang gitaris. Padahal semua kesuksesan yang diraih oleh para gitaris handal itu datangnya dari semangat dan kerja keras bukan hanya bermodal bakat. Menjadi gitaris rock yang hebat tak cukup dengan beli gitar terbaik, tapi juga soal gaya menampilkan musikmu. Setidaknya ada 3 syarat yang mesti kamu punyai jika ingin menjadi gitaris rock berprestasi.

Miliki gitar terbaik
Ini adalah syarat utama yang mesti dimiliki oleh setiap gitatis. Gitar terbaik bukan soal harga ataupun mereknya, melainkan soal kenyamanan. So, saat beli gitar hal pertama yang mesti diperhatikan adalah kenyamanan jari kamu dalam memainkan string. Jangan ragu meminta penjaga toko untuk memainkan langsung gitar yang akan dibeli sampai menemukan yang menurutmu paling nyaman, dengan begitu kamu tidak akan salah beli. Jangan juga terlalu mendengarkan apa kata orang karena tingkat kenyamanan setiap gitaris itu berbeda-beda, percayalah bahwa dirimu sendiri tahu mana yang terbaik.

Buat ciri khas
Untuk masalah ciri khas ini bisa kamu ciptakan dari segi penampilan atau gaya bermain. Misalnya penampilan para rocker terkesan urakan dan sangat kreatif memadupadankan pakaian, ini bisa kamu tiru dengan misalnya memilih warna warna gelap sebagai ciri khasmu setiap manggung. Bisa juga dengan menambahkan beraham aksesori, biasanya cara ini mampu menarik perhatian penonton. Sementara ciri khas dalam permainan lebih ke gaya manggung misalnya kalem atau ekspresif. Saya sarankan untuk menggunakan gaya yang ekspresif saja karena penonton lebih suka dengan seseorang yang eksentrim

Dapat bermain berkelompok
Bermain secara berkelompok menunjukkan bahwa kamu punya kemampuan bermusik diatas rata-rata, mampu bermain bersama siapa saja dengan instrumen apa saja. Bermain berkelompok akan memperlihatkan kemampuanmu soal teori musik dan juga kerendahan hati. Soal rendah hati ini pasti akan membuatmu menjadi gitaris yang lebih hebat lagi.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/guitars-basses/el-ac-guitars/

0 Response to "Syarat menjadi gitaris rock"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya