Buat pemula, ini tips beli gitar yang benar

Ketika memutuskan untuk belajar bermain gitar kamu juga pasti mempertimbangkan soal memilih gitar pertama kan? Hal pertama yang akan dilakukan pasti berkunjung ke satu toko musik ke toko musik lain demi mendapatkan gitar terbaik. Namun, sebagai pemula kemungkinan sulit mendapatkan gitar yang tepat.

Tak heran banyak juga pemula yang salah beli gitar, baik dari segi jenis maupun bentuknya. Nah, karena itu sebelum membawa pulang salah satu gitar ada baiknya kamu mempertimbangkan hal-hal dibawah ini:

a.      Pertimbangkan tujuan

Sebelum menentukan gitar yang akan dibeli, terlebih dulu cobalah untuk memahami jenis musik apa yang kamu pandai mainkan. Seseorang yang menyukai musik jazz seharusnya tidak memilih gitar yang sama yang dimilii oleh gitaris metal. Kemudian pastikan juga seperti apa musik yang ingin kamu hasilkan. Dengan menjawab kedua hal ini maka kamu akan lebih mudah menentukan gitar yang tepat

b.      Budget

Cara lain yang bisa kamu siapkan untuk menentukan gitar terbaik adalah mempertimbangkan berapa banyak biaya yang bisa dihabiskan, dengan kata lain berapa banyak anggaran yang kamu punya? Tapi ingatlah jika mematok harga terlalu murah kemungkinan besar kamu akan mendapatkan gitar dengan kualitas kurang baik. Tapi, jangan biarkan anggaran kecil menghentikan keinginanmu untuk belajar gitar, pertimbangkan untuk terus menabung atau beli gitar bekas

c.       Pilih gitar akustik atau elektrik

Setelah kamu mempertimbangkan soal tujuan, anggaran serta investasi masa depan kini saatnya memilih berdasarkan jenis gitar. Ada dua jenis gitar yang bisa dipilih yaitu akustik dan elektrik. Mana yang terbaik diantara keduanya tergantung pada tujuan pembelajaran dan jenis musik yang ingin dimainkan. Jika musik rock adalah preferensimu beli saja gitar elektrik.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/percussions/snaredrums/

0 Response to "Buat pemula, ini tips beli gitar yang benar"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya