Berbeda dari instrumen musik lain, inilah manfaat jika kamu bermain gitar

Bermain gitar kini menjadi aktifitas yang lumrah, hampir setiap anak bisa memainkan alat musik petik yang satu ini dan sebagian besar berinvestasi dengan membeli gitar terbaik demi menjadi gitaris populer. Tidak ada yang salah bermain gitar, jika ada yang memandang sebelah mata anak-anak yang menyukai instrumen ini mungkin wawasannya mengenai musik mesti ditambah.

Tahukan kamu gitar tidak selalu hanya untuk main-main, karena segudang manfaat bisa kamu dapat ketika bermain gitar. Manfaat yang diperoleh baik fisik maupun psikis. Berikut beberapa manfaat yang akan kamu dapat ketika memutuskan bermain dan belajar gitar:

a. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular
Para peneliti dari Belanda menemukan bahwa pasien yang berlatih musik selama lebih dari 100 menit sehari menunjukkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah dan detak jantung yang lebih lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak bermain musik. Tiga dari subyek tes adalah gitaris.

b. Membangun kekuatan otak
Menurut sebuah studi Cambridge University, musisi terus menjadi kreatif bahkan ketika mereka tidak memainkan instrumen mereka. Para peneliti menemukan bahwa pemain memvisualisasikan musik dari segi bentuknya, dan kemudian proses diaplikasikan dalam bentuk praktek. Cara ini dinilai dapat membuat kinerja otak meningkat pesat.

c. Pilihan olahraga lain
Para ilmuwan di Institut Max Planck yang melakukan penelitian Cognitive dan Brain Sciences menemukan fakta bahwa musik tidak hanya membuat kebisingan namun dapat menjadi pilihan olahraga lain. Sebab lelahnya bermain musik termasuk gitar sama dengan lelahnya seseorang berolahraga

d. Percaya diri
Tak dapat dipungkiri gitar merupakan alat musik paling digemari saat ini, siapapun yang memainkan gitar dengan baik pasti mendapat perhatian dari lawan jenis. Perasaan diperhatikan ini tanpa sadar membuat kita menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

0 Response to "Berbeda dari instrumen musik lain, inilah manfaat jika kamu bermain gitar"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya