3 pembelajaran penting saat berlatih drum

Siapa yang tak ingin menjadi drummer kawakan terkenal dan menjadi panutan banyak orang? Setiap drummer pemula pasti mengharapkan hal ini terjadi pada dirinya. Beli dan dan berlatih adalah kegiatan pertama yang kemudian mereka pilih. Setelah itu mereka mencoba untuk menguasai dasar permainan drum.

Meskipun dasar permainan drum cukup sulit dipelajari, namun dengan tekad baja demi meraih kesuksesan berkarir setiap tantangan yang ada mereka hadapi dengan berani. Tapi sebenarnya untuk meraih keberhasilan tidaklah cukup bermodal keberanian. Karena kamu juga harus punya pemahaman cukup mengenai bidang yang akan digeluti.

Belajar drum bukan perihal memukul snare saja, bukan hanya soal bagaimana kamu memgang stick. Lebih dari itu bermain drum adalah soal rasa dan bagaimana kamu memahami irama, mengkombinasikannya sedemikian rupa demi menciptakan musik yang harmonis.
Setidaknya ada tiga pembelajaran penting dalam proses belajar drum yang akan membuatmu tumbuh menjadi drummer kelas kakap dan berbeda dari drummer lainnya. Berikut pemaparannya:

a.      Pengembangan kemampuan telinga

Tidak semua pelajaran yang dipelajari sambil duduk didepan drum. Beberapa yang paling berkesan justru akan kamu dapat saat menonton drumer lain. Pada situasi itu akamu akan belajar teknik mereka dan mempelajari gaya mereka. So, mulai sekarang jika masih saja berlatih sendiri, cobalah sesuatu yang berbeda. Pergi ke acara beberapa band favorit dan cobalah pelajari bagaimana drummer mereka bermain

b.      Beli dvd tutorial

Tidak ada salahnya juga membeli dvd berisi video permainan drummer idolamu. Ada banyak pilihan di toko musik, dan sebagian besar menawarkan gambar berkualitas tinggi penuh dengan informasi yang berharga. Siapkan televisi dan DVD player di ruang latihamu. Mainkan beberapa album favorit dan mulailah meniru permainan mereka

c.       Belajar dari orang

Tidak harus melulu melihat buku untuk mempelajari sesuatu. Banyak drumer terkenal di dunia justru mengambil banyak pelajar dari teman-temannya. Cobalah temukan senior atau teman yang bisa menginspirasi untuk merangsang kreativitas kamu darisana kamu akan bisa belajar mengeksplorasi kemampuan sendiri.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

0 Response to "3 pembelajaran penting saat berlatih drum"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya