Jenis-jenis Musik

Ketika anda ingin membuat sebuah karya musik ada hal penting yang tak boleh anda lupakan yakni harmoni. Istilah harmoni musik merujuk pada komposisi berbagai bunyi atau melodi, melodi sendiri adalah rangkaian nada tertentu yang disusun dengan pola ritme tertentu. Musik sendiri terbagai dalam berbagai jenis.

Yang pertama adalah musik irama, irama sendiri memainkan peran penting dalam sebuah karya dan diwakili oleh alat musik, dalam musik irama alat musik yang dimaksudkan adalah jenis perkusi yang tidak bernada dan cara memainkannya dengan dipukul seperti layaknya drum. Jenis kedua adalah musik melodi.



Jenis musik ini banyak kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, alat musik yang digunakan dalam jenis musik tersebut adalah yang bisa menciptakan jalinan nada dari alur sebuah lagu. Alat musik yang bisanya dijumpai dalam musik melodi adalah alat musik petik, gesek dan tiup. Sementara jenis ketiha adalah musik campuran.

Musik campuran adalah penggabungan antara melodi dan irama, karena itu alat musik yang digunakan pun merupakan gabungan dari musik irama dan melodi. Cara memainkannya diperlukan sistem tersendiri. Sistem campuran dimainkan dengan memainkan semua instrument musik sehingga menghasilkan suara yang harmoni.

Pengetahuan jenis-jenis musik termasuk dalam pembelajaran dasar, karena itu usahakan untuk mempelajari ini sebelum anda mendalami instrument pilihan. Tapi bukan berarti anda sama sekali tidak boleh mempelajari instrument. Sah-sah saja anda beli keyboard, drum, gitar atau instrument lain dan memainkannya secara terus menerus. Kemampuan teknis memang penting namun jika bisa imbangilah dengan pemahaman teori.

0 Response to "Jenis-jenis Musik "

Posting Komentar

Daftar Blog Saya