Pentingnya Musik dalam Meningkatkan Kemampuan Verbal

Selain dapat meningkatkan kinerja otak, musik juga ternyata mampu meningkatkan kemampuan verbal atau berbicara seseorang. Inilah mengapa anak-anak berkebutuhan khusus kerap dimasukkan kesekolah musik. Mereka yang notabene mengalami kesulitan berbicara disinyalir akan bisa belajar berkomunikasi dengan memainkan musik. Musik memancing orang untuk berbicara lebih runut.

Karena ketika anda memainkan instrumen sebenarnya anda sedang belajar bagaimana caranya mengatur sebuah pembicaraan. Dalam musik anda mengenal nada, bunyi dan irama. Ini sama artinya dengan anda belajar mengenal kata dan fungsinya. Harmoni melatih anda menyusun tema pembicaraan. Oleh sebab itu belajar musik sangat disarankan kepada anda yang mengalami kesulitan berbicara didepan umum atau kurang percaya diri dalam berbicara.

Beli piano dan cobalah untuk memainkannya dengan sepenuh hati. Resapi setiap nadanya dan cobalah menyusun sebuah harmoni. Ketika anda bisa memainkan sebuah aransmen secara tidak langsung anda melatih diri untuk menyampaikan pesan kepada publik. Ketika anda memencet nutsnya anda akan merasakan dorongan kepercayaan diri yang membuat anda lebih berani menghadapi kerumunan massa. Tapi jangan hanya bermain keyboard untuk mengatasi kelemahan verbal anda.

Jika bisa bermainlah sampai seumur hidup, musik tidak layak untuk berhenti dimainkan. Karena musik mampu membuat orang-orang disekeliling anda juga merasakan kebahagiaan yang sama dengan anda.

0 Response to "Pentingnya Musik dalam Meningkatkan Kemampuan Verbal"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya