Memilih Promotor Konser yang Baik

Menjadi artis baru memang sulit dan ada banyak rintangan yang harus dihadapi untuk menjadi populer. Karena masih baru anda pun membutuhkan seseorang yang bisa memperkenalkan karya karya anda kepada publik dan orang yang paling tepat melakukan itu adalah promotor musik. Beritahukan kepada agent anda untuk mecari promotor yang baik dan kompeten. Minta agent anda mengurusi segala hal yang berhubungan dengan konser. Jika anda tidak memiliki agen maka ada beberapa hal penting yang harus anda lakukan sebelum melakukan tur.



Yang pertama dan yang terpenting adalah menandatangani kontrak yang menyatakan perjanjian dan kondisi yang jelas dari setiap penampilan. Ini termasuk tanggal pertunjukkan, nama dan alamat tempat konser, lama pertunjukkan, apa saja yang harus ditampilkan, dan yang terpenting adalah jaminan keuangan. Pembayaran awal  yang biasa diajukan para promotor adalah 50persen. Sisanya akan dibayarkan pada hari pertunjukkan atau setelah konser berakhir. Kemudian ricilah detail profuksi yang akan anda tampilkan diatas panggung.

Misalnya tata suara dan tata lampu yang diinginkan, ada atau tidaknya ruang ganti, apakah peralatan akan diantar tepat waktu, serta menyusun berbagai peraturan baru yang anda inginkann, daftar permintaan ini sendiri bisa disertakan pada kontrak. Perjanjian ini berisi permintaan artis termasuk  makanan, minuman, handuk, dan sebagainya. Pastikan juga semua instrumen anda lengkap tanpa kerusakan. Jangan sampai anda mendadak membeli keyboard, gitar atau instrumen musik lainnya pada saat hari H, ini akan mengacaukan konser anda dan membuat promot kecewa sehingga mencoret nama anda dalam daftar konsernya.

0 Response to "Memilih Promotor Konser yang Baik"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya