Menentukan prioritas saat memilih guru gitar

Kebanyakan orang yang sudah beli gitar namun tidak piawai memainkannya akan mencari guru gitar tanpa gambaran yang jelas tentang apa yang mereka cari. Tapia biasanya untuk dua tujuan yaotu mencari guru terbaik atau faktor-faktor lain yang lebih penting seperti harga dan kenyamanan. Bahkan sebagian lagi hanya ingin bersenang-senang dengan sedikit memberikan perhatian kepada kualitas diri. Dan sebagian kecil yang paling sedikit adalah ingin mencapai kemahiran tingkat tertentu.

Dalam pengalaman saya hanya sedikit saja guru gitar yang punya keinginan membuat muridnya menjadi kompeten. Tapi itu tidak semus ya, karena ada beberapa juga yang sangat ingin melihat muridnya berhasil. Jika kita sedang mencari guru gitar tentunya lebih memilih mereka yang peduli pada kompetensi kita bukan? Jadi menemukan guru yang baik dan berpengetahuan adalah prioritas kita. Sayangnya proses pencarian yang salah seringkali menjadi faktor yang menghambat kita menemukan guru yang baik. Beberapa faktor tersebut adalah:

A. Kurangnya Penelitian
Tidak ada lisensi yang diperlukan bagi seseorang untuk menyebut diri seorang guru gitar. Dengan demikian, ada banyak parameter untuk menentukan kualifikasi antara guru. Banyak gitaris pemula akan percaya seorang calon guru hanya karena ia mengatakan telah memenuhi syarat untuk mengakar gitar. Banyak orang berasumsi bahwa ketika mereka pergo kesekolah musik mereka akan mendapatkan guru berkualitas, namun kenyataannya seringkali tidak seperti itu. Dalam rangka untuk mencari guru terbaik kamu haru memanggil beberapa guru dan menanyakan langsung kualifikasinya.

B. kenyamanan
Ini adalah halangan yang sangat umum untuk menemukan seorang guru yang baik. Mestinya kamu sudah siap menempuh perjalanan jauh untuk bisa berada ditangan guru terbaik. Waktu adalah komoditas yang berharga tetapi terlalu banyak mempertimbangkan masalah waktu akan menyianyiakan segala hal. Mengemudi di kota seminggu sekali untuk belajar dengan guru yang baik akan menghemat waktu dibanding belajar dengan seorang guru tak kompeten di lingkunganmu sendiri.

C. Harga
Untuk masalah biaya pasti setiap orang kesanggupannya berbeda beda. Seringkali orang tidak realistik, mengharapkan mendapat guru terbaik dengan biaya rendah. Memang ada pasti guru gitar ysng mau dibayar murah tapi apakah mereka berkualitas? Kebanyakan guru yang baik memiliki pendidikan sebanding dengan dokter atau pengacara. Dengan demikian, guru yang baik juga akan menuntut biaya yang sesuai dengan kualifikasinya. Jika kamu tak mampu menuewa guru yang baik mungkin bisa disiasati dengan jumlah jam belajar yang dikurangi. Lebih baik belajar sebentar sebentar dengan guru yang berkualitas daripada sering belajar dengan guru tidak kompeten.

0 Response to "Menentukan prioritas saat memilih guru gitar"

Posting Komentar

Daftar Blog Saya