5 Cara Merawat Drum Yang Baik Dan Benar

Saat beli drum, pilihlah Drumhead atau membran yang tepat. Drumhead yang biasa digunakan agar memaksimalkan suara dari Snare Drum mempunyai beberapa jenis. Agar head atas, sebaiknya kamu memilih yang berbahan kevlar yaitu jenis drumhead dari bahan dasar sutra yang dirajut, karena memang Snare Drum Pearl Championship Series dirancang agar tekanan tinggi. Sedangkan agar Head bawah, sebaiknya kamu memilih yang berbahan mylar yaitu jenis drumhead dengan bahan dasar campuran kimia plastik. Kevlar digunakan agar dapat lebih memaksimalkan suara snappy snare dan tuning yang jauh lebih tinggi.

Sebaiknya, saat kamu akan beli drum, kamu harus membiasakan diri agar melakukan pengecekan kerusakan atau luka kecil secara rutin pada kulit bass, tom, dan snare. Apabila terlihat ada kerusakan, sebaiknya cepat diperbaiki atau bahkan segera ganti dengan yang baru supaya tidak terjadi penurunan kualitas pada drum kamu.

Jangan menendang bass terlalu kencang, karena dapat membuat bass drum kamu menjadi mudah pecah dan bolong. Begitupula saat melakukan pengecekan pada snare, sebaiknya kamu mengecek bagian bawah snare dan lihat juga snappy nya. Apabila terlihat sudah mulai berkarat atau pernya sudah banyak yang lepas maka sebaiknya kamu segera menggantinya dengan yang baru.

Jangan memukul simbal terlalu kencang, karena jika sering dipukul dengan terlalu keras dan kencang maka simbal akan menjadi mudah retak. Sebaiknya kamu melakukan pengecekan kerusakan pada simbal secara berkala dan bersihkan cymbal dengan menggunakan pembersih cymbal secara berkala juga. Apabila kamu memiliki china cymbal, sebaiknya tidak diposisikan terlalu rata karena akan membuatnya menjadi mudah robek.

Biasakan agar selalu membersihkan drum kamu dari debu secara rutin, karena debu yang menempel dapat membuat suara drum kamu menjadi jelek. Biasakan juga agar selalu mengencangkan baut yang menempel disetiap bagian drum kamu, karena apabila tidak dikencangkan maka bisa jadi saat kamu bermain drum akan berantakan dan berjatuhan.

Demikianlah penjelasan mengenai 5 cara merawat drum yang baik setelah kamu beli drum, itulah yang harus kamu perhatikan baik setelah digunakan ataupun sebelum digunakan, sehingga kualitas drum kamu akan tetap terjaga dan terawat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Cara Merawat Drum Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Daftar Blog Saya