Tips menjadi musisi yang berciri khas

Ketika kamu sudah berhasi menguasai instrumen bawaan hal yang kemudian terbersit dalam pikiran pastilah mengenai penampilan diatas panggung. Kemudian kamu berhasil menggapainya namun masih kurang bisa memuasakan penonton. Mengapa? mungkin karena penampilanmu sangat standar alias sama dengan musisi lainnya, tidak memiliki karakter yang menjadi pembeda antara kamu dengan mereka.

Lalu kamu menghadiri sebuah konser dan melihat salah satu penampilan temanmu sangat mengagumkan. Kamu pasti akan lantas berpikir bagaimana mereka bisa melakukan itu? Seharusnya setelah kamu sering tampil diatas panggung kamu bisa menemukan sesuatu yang unik dalam diri hingga bisa menjadi ciri khas. Jika masih belum bisa menemukannya kamu layak membaca penjelasan dibawah ini:

a. Ide
Tidak peduli apapun instrumen yang dimainkan atau jenis musik yang dipilih, sebagai musisi kamu wajib memiliki ide sebelum tampil. Tahu gitaris jazz B.B King dan Buddy Guy yang terkenal pandai berimprovisasi? Keduanya diketahui sering membuat tema sendiri sebelum tampil diatas panggung. So, ketika mereka tampil diatas panggung paling butut pun keduanya selalu bisa menyajikan suara-suara mengagumkan

b. Konsistensi
Bagaimana bisa si idola selalu terdengar konsisten ketika tampil? Itu karena pada saat berlatih mereka juga selalu konsisten. Ketika kita konsisten melakukan latihan misalnya, kita akan terus mengalami perkembangan dan yang lebih penting lagi kemampuan improvisasimu juga akan meningkat

c. Fokus
Tak peduli dimana kamu tampil, dengan siapa dan ada siapa tetaplah fokus dengan instrumen yang ada ditanganmu. Ketika konsentrasimu berada ditingkat tertinggi makan penampilan ciamik akan kamu dapatkan. Pastikan dulu ya kamu sudah menguasai semua teknik yang dibutuhkan sebelum tampil. Jangan sampai sudah repot-repot membeli keyboard, gitar, piano, drum atau intsrumen pendukung lain kamu justru tidak fokus dengan instrumen bawaan sendiri.

0 Response to "Tips menjadi musisi yang berciri khas"

Posting Komentar

Daftar Blog Saya