Tips tampil sempurna untuk pianist

Bagi kamu seorang pianis setiap menit waktu amatlah berharga, terlebih jika akan tampil diatas panggung. Tapi bagaimana jika kita hanya punya sedikit waktu untuk bersiap. Jalan keluarnya adalah menggunakan piano digital untuk berlatih, fitur inovatif piano digital dapat membantu kita meningkatkan kemampuan dalam waktu lebih cepat.

Tentunya selain menggunakan piano digital ada trik-trik lainnya yang bisa diaplikasikan. Berikuti pemaparannya:

a. Duduk dengan nyaman dan hangat
Sebelum bermain apakah itu untuk latihan atau tampil diatas panggung, sesuaikan tempat duduk di ketinggian yang tepat dari pianomu. Hal ini diperlukan untuk memastikan lengan dan siku bergerak santai dan nyaman, tidak kaku atau mengangkat, yang dapat menghambat kita ketika bermain. Mulailah dengan latihan pemanasan, seperti tangan yang terpisah, dan (terutama jika kamu kidal) mulailah dengan tangan kiri

fokuskan tangan untuk mengatasi masalah teknis yang kmau alami. Sangat baik menghabiskan waktu melakukan latihan teknis dan teknik relaksasi, bersama skala dan arpeggio untuk mengatasi masalah teknik yang berhubungan dengan notes

b. Bermain pelan adalah yang terbaik
Kadang-kadang kita selalu terbuai dengan cara-cara cepat dan instan untuk bisa menguasai sebuah permainan. Padahal semua membutuhkan waktu, cobalah berlatih 15menit perhari saja untuk mendapatkan permainan yang oke, latihan seperti ini jauh lebih bermanfaat memperkuat memori jiwa dibanding berlatih dua jam seminggu. Tetapkan tujuan dicapai, tidak peduli seberapa kecil itu. Tujuan membantumu lebih bersemangat berlatih.

c. Gunakan metronom untuk berlatih waktu dan irama
Banyak musisi kadang-kadang mempercepat bagian tertentu dan memperlambat bagian yang lain yang dirasa sulit. Mungkin mereka berpikir hal ini tak akan mengapa jika dilakukan, namun lain halnya bagi penonton. Mereka bisa dengan jeli merasakan perubahan. Satu-satunya cara untuk mengatasi adalah dengan biasakan untuk berlatih dengan metronom. So tidak hanya harus beli keyboard atau piano kamu pun harus memiliki metronome.

0 Response to "Tips tampil sempurna untuk pianist"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya