Yang Harus Dilakukan Orang Tua Dengan Anak Berbakat

Tidak banyak orang tua yang beruntung memiliki anak dengan bakat musik mumpuni, sebagian besar yang bisa meraskannya berasal dari keluarga musisi namun ada juga yang memang tidak berasal dari keluarga musisi alias punya bakat berbeda dari kebanyakan keluarga.
Apa yang bisa dilakukan orang tua ketika mendapati anaknya memiliki bakat dalam bidang musik? Setidaknya ada dua hal yang harus dilakukan ketika kalian menghadapi kondisi seperti ini.

Pertama menemukan guru yang tepat, semua guru dapat mengajarkan anak-anak tetapi tidak banyak yang memiliki kepercayaan diri dan pengalaman tinggi. Beberapa bahkan percaya sulit menemukan guru yang bagus, jika anda menemui kesulitan seperti ini jangan berdiam diri, coba tanyakan disekitar daerah sampai anda menemukan guru yang tepat. Sementara itu anda sebagai orang tua dapat membantu sedikit dengan membeli gitar, drum, keyboard, piano atau instrumen lain yang dibutuhkan sikecil.

Kedua adalah menjadi pendukung yang baik dengan peka terhadap semua kebutuhannya. Anda sebagai orang tua hendaknya mulai mencari di berbagai sumber tentang apapun yang dibutuhkan untuk menjadi musisi. Jangan diam saja dan melihat anak berjuang sendiri, pekalah dengan apa yang disukainya bukan hanya berfokus pada apa yang anda inginkan, bahagia dan senang merupakan kunci untuk membuat si kecil bisa terus bermain musik.

Jika anda tidak memiliki keterampilan bermusik jangan lantas rendah diri, percayalah dengan belajar anda juga bisa menjadi orang tua yang baik untuk si kecil. Jangan lupa juga siapkan nutrisi yang tepat dan jadwalkan latihan untuknya, nutrisi yang baik akan menjaga kebugaran si kecil sementara jadwal latihan akan mempermudah si kecil menjalani proses latihan sehingga ia tidak lagi merasa sendiri karena anda yang selalu berada disamping dan mendukungnya.

0 Response to "Yang Harus Dilakukan Orang Tua Dengan Anak Berbakat"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya