Apa Itu Tablature Gitar?

Gitar tablature atau TAB adalah metode yang paling umum yang digunakan dalam menuliskan musik untuk gitar. Hal ini berbeda dari notasi musik klasik yang biasa digunakan pada piano, TAB menggunakan nomor biasa dan karakter keyboard sebagai lawan notasi musik standar yang menggunakan simbol-simbol. Karena format ini, siapa pun dengan komputer dapat menulis atau membaca TAB sehingga TAB menjadi cara paling mudah untuk membaca dan berkomunikasi dalam permainan gitar.



TAB juga berhubungan langsung dengan papan fret gitar, yang berarti bahwa kalian dapat dengan mudah melihat di mana jari-jari seharusnya diletakkan. Gitar Tablature sangat mudah dibaca dan kalian seharusnya tidak memiliki masalah dalam pembelajaran TAB karena dalam penggunaannya hanya butuh beberapa menit untuk membaca. Namun TAB memiliki beberapa titik lemah, terutama dalam hal irama yang tidak dapat dengan mudah ditunjukkan.

Hal ini seharusnya tidak menimbulkan masalah asal kalian paham bagaimana seharusnya memainkan gitar. Yang perlu dipahami adalah kalian harus benar-benar jelas dalam melihat ke-enam senar pada gitar. Pada diagram TAB, string tertipis, (atau string 1 sebagai yang paling sering disebut) terletak di bagian atas - sementara yang paling tebal (atau 6 string) berada di bagian bawah. Ketika melihat TAB mungkin kalian akan merasa fretnya terbalik namun memang begitulah cara penulisan dalam TAB.

Masih belum paham? beli gitar dan buku bermain gitar di toko musik terdekat, pada bebera buku musik kerap menyertakan TAB terutama buku yang dikhususkan untuk pemula. Ikuti saja langkah-langkah yang ada dalam buku, pelajari secara perlahan. Belajar gitar dengan TAB jauh lebih mudah dibanding belajar dengan melihat permainan orang lain. Melalui TAB penjarian kalian lebih terarah dan benar. Hanya saja memang perlu waktu agak lama untuk bisa membaca TAB.

0 Response to "Apa Itu Tablature Gitar?"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya