Atasi Rambut Beruban Dengan Cara Berikut

Penuaan merupakan proses yang pasti dialami bagi setiap orang. Salah satu tanda penuaan di dalam rambut merupakan timbulnya uban. tentu ini bukanlah termasuk trend dan model rambut wanita 2014. setiap orang tentunya berharap uban atau rambut putih muncul ketika udah menginjak usia tua. tetapi di dalam kenyataannya, di masa kini banyak orang yang masih berusia muda telah mengalami penuaan dini dengan gejala munculnya uban di kepala mereka.

Penuaan dini di dalam rambut terjadi akibat berbagai faktor. seperti, faktor genetik, pemakaian zat kimia tertentu, shampoo yang terkandung sulfur didalamnya atau menderita penyakit kekurangan darah (anemia pernisiosa). tapi Kamu tak perlu khawatir, sebelum uban itu timbul ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegahnya, seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Pencegahan Terhadap Stres

Tekanan yang selalu dialami oleh remaja pada dalam zaman modern seperti sekarang ini merupakan salah satu sebab timbulnya uban. perkara ini disebabkan sebab tekanan dari pelajaran yang ia pelajari saat di sekolah. Stres merupakan salah satu faktor penyebab munculnya penuaan di dalam rambut. Oleh sebab itu, dengan lebih bersantai dan rileks, Kamu dapat mencegahnya timbul uban sebelum waktunya tiba.

2. Jagalah Kebersihan Kulit Kepala
Riset yang dilakukan oleh dermatologis dunia mengabarkan bahwa ketombe juga merupakan salah satu sebab adanya uban. Disarankan untuk memakai sampo anti ketombe atau perasan jeruk lemon sebagai alternatif lain yang lebih alami untuk menghilangkan ketombe.

3. Aturlah Pola Makan
Malnutrisi merupakan salah satu penyebab timbulnya uban atau penuaan dini di dalam rambut. Diet secara berlebihan menyebabkan kurangnya asupan gizi yang dibutuhkan tubuh. Perkara ini mengakibatkan tubuh dan rambut mengalami penuaan jauh sebelum waktunya. Oleh sebab itu, aturlah pola makan dengan baik dan seimbang untuk mencegah penuaan dini di dalam rambut dan tubuh Kamu.

4. Makan Makanan yang Kaya Akan Zat Besi
Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan munculnya uban. Zat besi mendukung tubuh memproduksi melanin yang dapat memberi zat warna di dalam rambut. makanlah seafood, terutama kepiting, bayam, lemon dan jamur yang terdapat kandungan zat besi yang tinggi.

5. Lakukan Perawatan yang Teratur di dalam Rambut

Lakukan perawatan di dalam rambut untuk mencegah terjadinya penuaan dini di dalam rambut. Usapkan campuran labu dan coconut oil selama kurang lebih satu jam di dalam rambut, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan teratur supaya mencegah terjadinya penuaan dini atau munculnya uban di dalam rambut indah Kamu.

6. Daun Kari, Rahasia Kecantikan Rambut Suku India

Orang India memakai daun kari untuk menjaga keindahan rambut mereka. Coba tambahkan di dalam makanan yang Kamu santap atau gosok-gosok pada bagian rambut setelah dicampurkan pada air hangat.

0 Response to "Atasi Rambut Beruban Dengan Cara Berikut"

Posting Komentar

Commonwealth Life SEO Contest 2015

Daftar Blog Saya