Panduan Memilih Piano Akustik

Apakah kamu sedang membutuhkan panduan memilih piano akustik? Apakah kamu sedang bingung memilih piano akustik dari sekian banyak merk yang beredar di pasaran? Apakah kamu bingung harus memilih piano akustik dengan harga yang mahal atau piano digital yang harganya jauh lebih murah? Sebelum kamu memilih lebih jauh maka coba tanyakan pada diri sendiri beberapa pertanyaan seperti, apakah kamu berniat untuk membeli piano untuk diri kamu sendiri atau anakmu? Apakah kamu membeli piano untuk koleksi atau hanya saat kamu minat piano saja?

Jika kamu sudah menjawab pertanyaan berikut dan kamu masih ingin membeli piano akustik maka bacalah panduan memilih piano akustik berikut ini!

1. Suara
Berdasarkan suaranya, beberapa tipe piani akustik mempunyai karakteristik tone suara yang berbeda-beda. Ada piano akustik yang mempunyai suara yang lebih ‘dry’ da nada juga yang ‘wet’.
Mengenai suara, hal ini sangat subjektif dan bukan berarti yang satu lebih baik daripada yang lain. Bahkan tak jarang kamu akan menemukan karakteristik yang berbeda antara 2 piano akustik yang mempunyai tipe dan seri yang sama

2. Touch
Poin yang satu ini pun juga sangat subjektif mengingat kebiasaan bermain piano bagi masing-masing orang berbeda-beda. Pilihlah piano akustik yang dirasa dapat menunjang kamu berlatih.

3. Quality
Kualitas tekonolgi dan proses membuatan dipengaruhi oleh harga, tipe, paten perusahaan, dan negara dimana piano itu dibuat. Mempertimbangkan konsistensi suatu perusahaan dalam proses quality control piano juga sangat penting.

4. Nilai investasi
Piano akustik adalah salah satu aset yang dapat kamu investasikan. Hal ini berbeda dengan paino digital karena piano akustik mempunyai nilai tambah seperti halnya furniture yang nilainya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Kayu yang digunakan untuk piano pada umumnya adalah kayu mahal, ketahanannya yang tahan banting karena full mekanik, kekalnya suara piano, dan craftsmanship merupakan faktor mengapa piano bisa dijadikan sebagai aset.

Itu dia 5 panduan memilih piano akustik, selalu beli piano di Yamaha Musik Indonesia.

https://id.yamaha.com/id/products/musical_instruments/pianos/grand_pianos/

0 Response to "Panduan Memilih Piano Akustik"

Posting Komentar

Daftar Blog Saya